Trik Mudah Buang Dahak Atau Lendir Bayi Tanpa Obat

Trik Mudah Buang Dahak Atau Lendir Bayi Tanpa Obat

Trik Mudah Buang Dahak Atau Lendir Bayi Tanpa Obat - Setiap orang tua, terutama ibu pasti akan sangat sedih jika melihat si kecil kesusahan saat bernapas disebabkan oleh dahak. Dengan kata lain ketika bayi bernapas akan terdengar seperti sedang mendengkur. Hal ini biasanya sering muncul pada saat bayi sedang terkena flu.
Apabila sakit pada bayi telah sangat parah, ada baiknya temui dokter anak konsultasikan permasalahan penyakit anak anda tersebut. Tetapi jika hanya flu biasa dengan dahak normal berupa cairan berwarna bening, anda dapat mengeluarkan dahak atau lendir pada bayi anda secara alami tanpa obat.

Cara awam mengeluarkan dahak atau lendir pada bayi
 
Para orang tua terdahulu akan melakukan apa saja saat melihat anaknya terganggu dengan dahak atau lendir. Seperti saja ketika pilek, orang awam akan mengeluarkan dahak dengan berbagai macam cara, salah satunya menghisap memakai mulut ibu.

Padahal cara tersebut tidak dianjurkan sama sekali menurut literatur kesehatan. Yang mana kita ketahui bahwa mulut adalah sumber bakteri, akan tidak baik bila terkontaminasi pada bayi. Malah akan menimbulkan masalah baru. Lantas bagaimana yang seharusnya Ibu lakukan untuk mengeluarkan dahak atau lendir pada bayi?

Cara alami mengeluarkan dahak atau lendir pada bayi
 
Pada umumnya, bayi belum dapat diberi arahan supaya mengeluarkan dahaknya sendiri, maka dari itu bayi memerlukan bantuan seorang ibu. Tanpa obat ibu dapat melakukan beberapa aktifitas untuk mengeluiarkan dahak pada bayi. Begini caranya:

Langkah pertama, ibu ajak bayi untuk berjemur di bawah sinar ultraviolet pagi yang tidak terlalu menyengat. Sekitar pukul 7 hingga 9 pagi. Lamanya berjemur dapat diperkirakan sendiri oleh ibu, kiranya badan bayi sudah hangat atau belumnya ibu yang tahu. Sebelum berjemur,  jangan lupa memberikan minyak kayu putih atau telon pada tubuh bayi.

Sementara itu, berikan ASI yang berfungsi untuk mengencerkan dahak. Panas matahari pagi cukup baik untuk mengencerkan dahak pada bayi secara alami sehingga dengan mudah dapat dikeluarkan. Sesudah berjemur, posisikan bayi secara tengkurap dipangkuan ibu, lalu tepuk-tepuk ringan pada punggungnya. Apabila tidak keluar, anda jangan panik dulu, dahak atau lendir yang sudah cair akan keluar bersama feses si bayi.

Demikian Trik Mudah Buang Dahak Atau Lendir Bayi Tanpa Obat untuk para ibu yang sedang dilanda oleh rasa cemas, panik, bingung, dll. mengenai bagaimana cara mengatasi bayi saat terkena flu. Semoga membantu.

Trik Mudah Buang Dahak Atau Lendir Bayi Tanpa Obat

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar