Ramuan Obat Untuk Mengatasi Herpes Simplex

Ramuan Obat Untuk Mengatasi Herpes Simplex

Herpes adalah virus yang sangat menular. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, sekitar satu dari enam orang berusia 14-49 memiliki herpes genital, yang disebabkan oleh herpes simpleks tipe 2. 

Untungnya, ada pengobatan alami yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi wabah herpes. Dan yang paling penting adalah  Anda perlu menjalani gaya hidup sehat.

Ramuan Obat Untuk Mengatasi Herpes Simplex


1. Kantong teh

Kantong teh telah digunakan untuk mengobati peradangan dan iritasi selama bertahun-tahun. Mereka juga dapat digunakan untuk meringankan rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh wabah herpes. Cukup seduh kantong teh selama satu menit dan biarkan dingin. Gunakan kantong teh dingin sebagai kompres pada daerah yang terkena herpes.

2. Es

Kompres es dapat digunakan untuk meredakan gatal karena herpes. Tempelkan es beku pada daerah di mana Anda memiliki herpes. Suhu dingin akan membantu Anda mengurangi peradangan dan juga dapat menghambat virus untuk menyebar.

3. Lidah buaya

Lidah buaya adalah obat kuno yang digunakan untuk mengobati wabah herpes. Anda dapat membeli gel atau tanaman lidah buaya sendiri. Gel lidah buaya dapat diterapkan pada bagian tubuh yang terkena herpes untuk menenangkan gatal dan membantu dalam proses penyembuhan.

4. Garam Epsom

Jika Anda memiliki herpes di daerah genital, mandilah dengan air hangat yang ditambahkan garam Epsom (magnesium sulfat). Berendamlah di bak mandi dengan air tersebut untuk membantu menyembuhkan wabah herpes Anda.

5. Minyak esensial

Minyak esensial seperti minyak pohon teh dapat dioleskan pada bagian tubuh yang terinfeksi herpes beberapa kali dalam sehari. Minyak pohon teh merupakan antiseptik yang akan membantu membunuh kuman dan menjaga daerah tersebut tetap bersih. Vitamin E dalam minyak esensial, mawar dan minyak daun zaitun juga membantu dalam penyembuhan kulit setelah sembuh dari wabah herpes.

6. Herbal

Ada banyak herbal yang dapat digunakan sebagai suplemen untuk membantu mengatasi wabah herpes. Beberapa contoh adalah astragalus, akar licorice, ganggang laut merah, spirulina, goldenseal, cakar kucing dan Wort St John.

7. Diet sehat dan Gaya Hidup

Diet sehat untuk mengatasi wabah herpes harus mencakup buah-buahan dan sayuran serta produk susu rendah lemak dan protein. Pilihlah makanan yang tinggi lisin, asam amino yang membantu mengendalikan wabah herpes. Makanan tinggi lisin termasuk daging sapi, ayam, yogurt dan keju. Anda juga dapat mendapatkan lisin dalam bentuk suplemen. 

8. Kafein dan alkohol harus dikonsumsi dalam jumlah sedang

Gaya hidup sehat termasuk menjaga tingkat stres Anda tetap rendah dan mendapatkan istirahat yang cukup.

9. Baking Soda dan Tepung jagung

Baking soda dapat digunakan untuk membantu meringankan wabah herpes dengan Q-Tip basah atau cottonball. Ini akan membantu bagian tubuh yang terkena herpes menjadi kering dan sembuh, serta dapat membantu menghentikan gatal-gatal. Tepung jagung dapat digunakan dengan cara yang sama.

Demikian informasi mengenai Ramuan Obat Untuk Mengatasi Herpes Simplex, untuk pengobatan herpes bisa juga dengan menggunakan obat herpes di apotik. semoga bermanfaat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar