Ingin Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah? Gunakan Bahan Alami Ini

Ingin Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah? Gunakan Bahan Alami Ini

Bintik-bintik hitam atau bercak-bercak hitam pada wajah dapat dengan mudah diringankan atau dihilangkan untuk memulihkan kulit wajah bercahaya kembali. Bintik-bintik hitam, patch dan tanda lain pada wajah mungkin karena kelebihan sekresi melanin pada kulit.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan kondisi ini termasuk lebih dari paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, kehamilan, obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kurang tidur dan terlalu banyak stres.


Ingin Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah? Gunakan Bahan Alami Ini


  • Jus, gel atau krim aloe vera (lidah buaya)

Antioksidan dan anti-inflamasi terkandung didalam lidah buaya efektif untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Lidah buaya dapat buat sebagai jus, masker atau secara langsung diterapkan pada wajah. Ada banyak mineral, vitamin dan enzim yang terkandung dalam bahan alami ini dan cocok untuk semua jenis kulit.

Bintik-bintik gelap yang disebabkan oleh sinar matahari dapat dengan mudah diatasi dengan lidah buaya. Perlindungan kulit terhadap radiasi UV dari matahari adalah salah satu manfaat dari jus lidah buaya. Terlalu banyak paparan sinar matahari menyebabkan sekresi melanin berlebihan dalam kulit yang mengakibatkan hiper-pigmentasi.

  • Jus Lemon

Lemon memiliki kandungan antioksidan kuat yang dapat membantu mengatasi bintik-bintik hita pada wajah. Jus lemon mengandung vitamin dan unsur mineral yang cocok untuk mencerahkan kulit. Selain antioksidan, lemon juga mengandung anti inflamasi dan anti-bakteri.

Lemon dapat menyebabkan iritasi pada jenis kulit sensitif. Oleh karena itu Anda dapat mencampurnya dengan madu atau air mawar untuk meminimalkan efek samping.

Untuk menggunakannya, Anda bisa memeras lemon pada gelas kemudian gunakan bola kapas untuk menerapkan jus pada bintik hitam diwajah Anda. Diamkan hingga kering kemudian cuci wajah dengan air bersih. Ulangi setidaknya sekali sehari selama dua minggu dan Anda akan melihat perubahan positif.

  • Bawang merah dan bawang putih

Campuran jus bawang merah dan bawang putih merupakan obat yang sangat baik untuk bintik-bintik hitam. Jus ini mengandung bahan mineral dan vitamin yang efektif membantu mengatasi bintik-bintik hitam dan pada akhirnya akan memudarkan bintik hitam pada wajah Anda.

Untuk menggunakan, ambil jus bawang merah dicampur dengan jus bawang putih. Gunakan bola kapas, oleskan dan oleskan pada kulit di daerah wajah yang terdapat bintik hitam kemudian biarkan hingga kering. Anda dapat mencampur jus bawang dengan sedikit madu dan oleskan pada kulit. Ulangi dua kali sehari secara teratur dan setelah beberapa hari Anda akan melihat hasilnya.

  • Kunyit

Kunyit merupakan pencerah kulit alami untuk memutihkan kulit gelap. Penelitian telah menunjukkan bahwa kunyit mengandung unsur yang cocok untuk menghilangkan bintik-bintik gelap dari wajah.

Untuk menggunakan pengobatan ini, campurkan kunyit, jus lemon dan susu. Oleskan pasta di wajah lakukan pijatan lembut pada daerah yang memiliki bintik. Biarkan selama beberapa waktu hingga kering dan setelah 15 menit cuci wajah Anda dengan air hangat.

Atau, Anda dapat mencampur kunyit dengan bahan lain seperti madu, yoghurt atau minyak zaitun. Untuk melihat hasilnya, gunakan masker ini secara konsisten dan setidaknya sekali sehari. Dalam dua sampai tiga minggu, warna kulit akan lebih cerah dan bintik hitam akan memudar.

  • Pepaya

Kehadiran enzim dan unsur-unsur mineral dalam pepaya membuat bahan ini cocok untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dari wajah. Untuk menggunakan Anda harus untuk mendapatkan pepaya matang dan oleskan pada kulit. Biarkan setidaknya 20 menit sebelum dicuci.

  • Buttermilk

Ini adalah bahan alami yang lembut dan efektif untuk menyingkirkan noda kulit seperti bekas jerawat dan flek hitam di wajah. Asam laktat merupakan zat yang kuat untuk meningkatkan kulit halus, cerah dan indah. Atau Anda dapat menggunakan yoghurt alami atau susu untuk mencapai target yang sama.

Untuk membuat obat flek hitam di wajah, campurkan buttermilk dengan jumlah yang sama dari jus tomat segar. Oleskan pasta pada wajah dan biarkan kering selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Campuran susu dan madu juga dapat digunakan untuk mencapai hasil yang sama.
  • Kentang

Jika Anda memiliki kentang di kebun Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Ambil kentang yang sudah bersih kemudian iris. Gosokkan irisan di pipi, dahi dan hidung untuk membersihkan setiap noda pada kulit di sekitar wajah Anda.
  • Madu murni

Madu dikenal memiliki hasil yang fenomenal untuk menyingkirkan bintik-bintik hitam. Madu merupakan anti-biotik yang luar biasa, kandungan tersebut akan menghilangkan bakteri yang menyebabkan bintik-bintik hitam. Madu juga membantu menjaga kulit tetap sehat dengan bantuan dari sifat hydrating nya.
Untuk menghilangkan flek hitam di wajah, Anda hanya perlu mengoleskan madu pada wajah yang memiliki bintik hitam. Diamken selama 30-60 menit. Anda dapat menggunakan madu selama Anda tidur. Setelah itu, bilas dengan air bersih.
  • Mentimun

Mentimun adalah sumber kalium serta vitamin, misalnya, vitamin E, vitamin A dan vitamin C. Mentimun juga memiliki efek mendingingkan dan menenangkan pada kulit. Ini adalah salah satu obat alami yang dianjurkan untuk menyingkirkan bintik-bintik hitam.

Potong setidaknya satu atau dua mentimun segar menjadi potongan kecil dan rendam dalam air selama sekitar 60 menit. Kandungan vitamin A, kalium dan klorofil biasanya akan berpindah ke air rendaman tersebut. Saring kemudian minum air rendaman.  Anda juga bisa menggunakannya untuk cuci muka.
Anda juga dapat membuat masker wajah dengan menghaluskan mentimun. Oleskan pasta mentimun masker pada wajah dan biarkan hingga kering selama sekitar 20 menit. Setelah kering, cuci wajah dengan air hangat. Hal ini akan membantu dalam membersihkan bakteri dan bahkan kotoran dari pori-pori.

Demikian informasi mengenai Ingin Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah? Gunakan Bahan Alami Ini yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar