7 Tips Mudah Menjaga Tulang Tetap Sehat

7 Tips Mudah Menjaga Tulang Tetap Sehat

7 Tips Mudah Menjaga Tulang Tetap Sehat - Menjaga agar tubuh tetap sehat adalah salah satu hal paling penting yang harus kita lakukan. Walaupun terkadang, kita tak mampu menghindari yang namanya sakit. Salah satu hal yang harus tetap kita jaga kesehatannya ialah tulang. Lantas apakah ada tips mudah menjaga agar tulang tetap sehat?

7 Tips Mudah Menjaga Tulang Tetap Sehat


Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, maka berpengaruh pada kesehatan tulang tubuhnya. Salah satu masalah kesehatan tulang yang sudah tak asing bagi kita yaitu osteoporosis. Osteoporosis adalah kondisi di mana kepadatan pada tulang berkurang dan hal ini bisa mengakibatkan tulang menjadi rapuh dan sangat mudah patah.

Kali ini kami akan menyajikan sebuah bahasan yang mungkin saja sangat bermanfaat untuk anda agar bisa menjaga tulang tetap sehat. Berikut ini adalah 7 Tips Mudah Menjaga Tulang Tetap Sehat
  • Jauhi berbagai jenis minuman yang mampu akibatkan kandungan kalsium pada tulang berkurang. Sebagai contoh, minuman bersoda atau yang mengandung soda.
  • Cukupi kebutuhan Vitamin D yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang anda. Vitamin D ini bisa anda dapatkan dari sayuran hijau.
  • Minum susu menjadi salah satu cara termudah dalam menjaga kesehatan tulang. Hal ini disebabkan kandungan pada susu sangat diperlukan oleh tulang kita seperti protein, kalsium, vitamin D, kalium dan fosfor.
  • Rutin berolahraga juga menjadi salah satu cara mudah menjaga kesehatan tulang. Dalam hal ini berjalan maupun berlari di pagi hari adalah salah satu kegiatan yang bisa kita terapkan untuk menjaga kesehatan tulang. Karena, berolahraga mampu memperkuat semua tulang dan otot anda.
  • Ubah kebiasaan buruk yang sering anda lakukan yang bisa menganggu kesehatan tulang. Dalam hal ini, konsumsi alkohol dan merokok adalah kebiasaan buruk yang mampu menurunkan massa pada tulang anda.
  • Sinar matahari adalah sumber vitamin D yang sangat diperlukan tulang. Dengan anda berjemur di pagi hari di bawah sinar matahari kurang lebih selama 15 menit bisa membantu Anda mengaktifkan provitamin D menjadi vitamin D pada kulit.
  • Mengonsumsi bawang putih dan bawang merah juga menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tulang anda. Hal ini disebabkan kedua bumbu dapur tersebut memiliki kandungan zat belerang yang sangat diperlukan untuk kesehatan tulang Anda. 

Nah itulah tadi 7 Tips Mudah Menjaga Tulang Tetap Sehat. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. Salam sehat keluarga Indonesia☺

Post by : Warung Kesehatan

7 Tips Mudah Menjaga Tulang Tetap Sehat

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar