10 Tanaman Obat Yang Menyehatkan Ginjal

10 Tanaman Obat Yang Menyehatkan Ginjal

Organ tubuh yang berbentuk kacang dan terletak di sisi posterior perut yaitu ginjal memiliki tanggung jawab yang berat untuk menghilangkan limbah dan racun dari aliran darah. Ginjal bekerja dengan organ-organ lain untuk mengatur tekanan darah, meningkatkan produksi sel darah merah, dan mensintesis vitamin D. Diet sehat, olahraga, dan tetap terhidrasi sangat penting untuk mendukung kinerja ginjal Anda. Untuk bantuan ekstra, Anda bisa pertimbangkan mengkonsumsi tanaman obat yang dapat menyehatkan ginjal.

10 Tanaman Obat Yang Menyehatkan Ginjal


1. Chanca Piedra (Meniran hijau)

Chanca piedra atau meniran hijau dikenal sebagai "pemecah batu" sangat terkenal di Amerika Selatan untuk mendukung fungsi dan kesehatan ginjal terutama untuk mengatasi batu ginjal. Bahkan uji klinis telah mengkonfirmasi efektivitas tanaman ini. Tanaman ini digunakan secara luas dan telah mendapat reputasi positif dalam pengobatan Ayurvedic sebagai ramuan yang membantu untuk ginjal, kandung kemih, dan hati .

2. Goldenrod (Solidago)

Goldenrod digunakan secara luas oleh suku asli Amerika untuk meningkatkan kesehatan saluran kemih. Penelitian telah menemukan bahwa ramuan ini dapat melancarkan fungsi saluran kemih dan membantu untuk detoksifikasi ginjal.

3. Akar Hortensia (Hydrangea)

Akar Hydrangea sangat populer di kalangan penduduk asli Amerika awal, tanaman ini digunakan untu meningkatkan kesehatan ginjal dan kandung kemih. Akar hydrangea bertindak sebagai pelarut dan melancarkan sistem eksresi ginjal. Akar hydrangea juga dapat membantu tubuh mengolah kalsium, serta membantu mengecilkan dan mengeluarkan batu ginjal.

4. Horsetail

Horsetail adalah rumput yang sifat diuretik. Tanaman ini sangat membantu untuk meningkatkan pengeluaran urin untuk dari ginjal dan saluran kemih. Tanaman ini juga mengandung antioksidan dan memberikan manfaat bagi ginjal dan sistem ginjal.

5. Akar Seledri

Akar seledri telah digunakan selama berabad-abad sebagai diuretik alami. Diuretik alami dapat membantu tubuh Anda menghilangkan racun dengan meningkatkan produksi urin. akar seledri telah lama dianggap sebagai tonik yang dapat merangsang kinerja ginjal karena mengandung nutrisi seperti kalium dan natrium.

6. Akar Gravel

Akar Gravel juga dikenal sebagai Joe Pye gulma, akar gravel memiliki sejarah panjang digunakan oleh penduduk asli Amerika dan awal koloni Amerika untuk meningkatkan kesehatan ginjal dan kesehatan kemih. Efektivitasnya tanaman ini memiliki kandungan euparin - pelarut dengan aktivitas ampuh melawan organisme berbahaya. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa banyak orang percaya bahwa tanaman ini efektif meringankan infeksi.

7. Uva Ursi

Uva Ursi juga disebut "bearberry," uva-ursi telah digunakan oleh banyak budaya. Tanaman ini memiliki zat yang dapat menenangkan dan melancarkan saluran kemih. Penelitian juga telah menemukan bukti yang mendukung penggunaan tradisional uva ursi untuk membersihkan ginjal.

8. Akar Marshmallow

Aakar marshmallow dapat menenangkan jaringan dari saluran kemih. Tanaman ini juga merupakan diuretik lembut yang melancarkan buang air kecil.

9. Akar Dandelion

Dandelion kaya akan manfaat - baik daun, batang dan akarnya. Akar dandelion adalah diuretik dan dapat membantu menghilangkan limbah dan racun.

10. Parsley

Parsley merupakan favorit para koki, peterseli sangat aromatik. Parsley beraroma umum digunakan dalam pengobatan herbal. Sebagai diuretik, Parsley dapat membantu untuk mengurangi perkembangan racun dalam ginjal dan saluran kemih.

Nah, itulah 10 Tanaman Obat Yang Menyehatkan Ginjal yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Terimakasih.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Penyakit Ginjal
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar