Obat Herbal Alami Untuk Mengatasi Biduran

Obat Herbal Alami Untuk Mengatasi Biduran

Biduran adalah reaksi dari kulit yang menyebabkan munculnya bilur berwarna merah atau putih yang menyebabkan gatal. Bilur ini awalnya muncul di satu bagian tubuh dan akhirnya menyebar. Salah satu penyebab umumnya adalah alergi. Ukuran dan bentuk bilur pun bisa berbeda-beda.
Biduran biasanya menimpa anak-anak, namun orang tua tua juga tidak luput dari masalah ini. Biduran juga berisiko tinggi dialami oleh orang-orang yang merokok dan mereka yang sudah menderita gangguan pembuluh darah seperti penyakit Lupus dan Raynaud.

Tingkat keparah penyakit ini dapat bervariasi. Pada kasus ringan orang dapat sembuh dalam beberapa minggu sedangkan dalam kasus yang ekstrim benjolan dapat berkembang menjadi lecet dan tidak hilang hingga sekitar 5 bulan. Biduran diketahui dapat kambuh sehingga mereka yang berada dalam kategori rentan perlu mengambil tindakan pencegahan ekstra terhada dingin. Melakukan pemeriksaan kepada dokter sangat dianjurkan, tetapi Anda juga bisa mempertimbangkan beberapa Obat Herbal Alami Untuk Mengatasi Biduran di bawah ini.

Obat Herbal Alami Untuk Mengatasi Biduran

  • Lada / merica hitam

Lada / merica hitam berguna untuk kasus-kasus ringan biduran. Panaskan  satu sendok makan minyak mustard atau biji wijen dan goreng bubuk lada dalam minyak ini. Saring minyak dan diamkan sampai suhunya menjadi hangat, kemudian pijat lembut daerah yang terkena biduran dengan minyak tersebut.
  • Kentang

Kentang memiliki sifat anti-iritasi dan meringankan gatal. Iris kentang dan taburkan sedikit garam di atasnya. Selanjutnya gosok dengan lembut di atas daerah yang mengalami biduran.

Dengan penggunaan ketang ini, gatal dan kemerahan akan berkurang. Sebagai alternatif Anda bisa merebus irisan kentang dalam air. Biarkan air rebusan hingga dinngin. Rendam daerah yang terkena biduran dalam air rebusan tersebut.
  • Bawang

Anda dapat mengatasi gatal dengan jus bawang. Jus bawang memiliki sifat menenangkan.

Potong bawang dan gosok perlahan pada bagian yang mengalami biduran. Lakukan ini dua kali sehari. Bawang juga dapat melancarkan sirkulasi darah.
  • Lobak

Lobak memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Lobak juga dapat digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit alami, lobak dapat menyembuhkan luka, melawan infeksi, dan mengurangi peradangan.

Parut beberapa lobak dan kemudian terapkan pasta pada kulit yang mengalami biduran. Atau Anda dapat membuat rebusan lobak kemudian menggunakan air hasil rebusan untuk merendap kulit yang mempunyai, jika berada di tempat yang sulit untuk merendamkannya Anda bisa mencuci daerah biduran dengan air tersebut.
  • Cabai Rawit

Cabai rawit dikenal dapat meningkatkan sirkulasi darah. Jika kulit Anda mengalami biduran dan tidak memiliki luka apapun Anda bisa mengoleskan minyak cabe rawit pada daerah tersebut.
  • Lemon

Jus lemon memiliki sifat anti-bakteri dan zat yang mampu memerangi infeksi dan mempercepat penyembuhan.

Menggosok daerah yang terkena dengan bagian lemon juga membantu mempercepat penyembuhan. Jus lemon juga dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Obat Herbal Alami Untuk Mengatasi Biduran lainnya

Biduran juga dapat diobati dengan minyak seperti kayu putih, peppermint, rosemary dan lavender. Penerapan gel lidah buaya, jahe parut, minyak bawang putih, chickweed hancur juga dapat menjadi alternatif lain.

Demikian informasi mengenai Obat Herbal Alami Untuk Mengatasi Biduran yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Terimakasih.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar