Manfaat Kunyit Untuk Melancarkan Haid

Manfaat Kunyit Untuk Melancarkan Haid

Manfaat Kunyit Untuk Melancarkan Haid - Nyamankah rasanya jika Anda memiliki siklus haid yang kurang bahkan tidak teratur? Terlebih lagi jika disertai dengan rasa nyeri saat haid yang sudah pasti membuat Anda kaum wanita merasa tak nyaman, bahkan menderita.


Secara normal, setiap wanita akan mengalami haid di tiap bulannya, terkecuali bagi mereka yang sedang dalam masa hamil dan menopause.

Masa dari satu haid ke haid berikutnya, atau yang dikenal dengan sebutan siklus haid, pada tiap wanita berbeda-beda, akan tetapi umumnya antara 28 hingga 40 hari.

Ada wanita yang mempunyai siklus haid tetap, dengan kata lain lama siklus haid pada tiap bulannya hampir sama, dan ada juga yang mempunyai siklus haid tidak teratur.

Dan inilah yang kemudian menjadi masalah, ketika datangnya haid terkadang lebih lama, dan mungkin disertai dengan rasa nyeri dan tidak normalnya volume haid, di mana darah haid yang dikeluarkan menjadi lebih sedikit atau bisa juga lebih banyak

Sebetulnya, ada banyak sekali obat-obatan yang dijual bebas di apotik yang dikenal bisa melancarkan datangnya haid. Akan tetapi pada artikel kali ini, kami akan membagikan informasi menarik tentang ramuan tradisional yang dipercaya sejak jaman dulu, mampu lancarkan kembali siklus haid.

Nah, kami akan berbagi informasi mengenai manfaat serta khasiat yang terkandung didalam kunyit, lebih tepatnya kandungan curcuminoid yang ada didalam kunyit dan dikenal memiliki khasiat besar untuk haluskan kulit. Bantu membuat tubuh ideal, dan membantu melancarkan haid atau menstruasi.


Manfaat Ramuan Kunyit Untuk Melancarkan Haid


Ada dua jenis ramuan kunyit yang dipercaya bermanfaat untuk melancarkan haid, yaitu ramuan kunyit asam dan kunyit madu.

  • Cara Buat Ramuan Kunyit Asam

Untuk membuat ramuan kunyit asam, Anda memerlukan kunyit, asam jawa, gula jawa, dan sedikit tambahan garam.

Dan cara membuatnya, langkah pertama parut atau blender beberapa potong kunyit sampai dirasa cukup halus, lalu peras parutan atau hasil blender kunyit untuk anda minum setiap harinya ambil air perasannya saja.

Air perasan kunyit lalu kemudian direbus bersamaan dengan gula jawa dan asam jawa, dan sedikit garam. Setelah mendidih, angkat dan biarkan air rebusan menjadi dingin sebelum akhirnya disajikan. Konsumsi ramuan kunyit asam ini pada 3 hari sebelum diperkirakan akan datangnya waktu haid.


  • Cara Buat Ramuan Kunyit Madu


Sama hal nya dengan ramuan kunyit asam, membuat ramuan ini terlebih dulu harus Anda haluskan beberapa potongan kunyit dengan cara di parut atau diblender.

Bedanya, ramuan kunyit madu, kunyit yang sudah dihaluskan tersebut cukup Anda seduh didalam gelas menggunakan air panas.

Masukan madu secukupnya dan aduk hingga merata. Ramuan ini bahan bisa bercampur sebelum diminum

Nah, itulah Manfaat Kunyit untuk Melancarkan Haid. Setelah membaca artikel ini, kami yakin Anda dapat membuat ramuan ini sendiri di rumah dengan mengikuti cara baik di atas yang sudah tertulis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Post by : Warung Kesehatan

Manfaat Kunyit Untuk Melancarkan Haid


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar