5 Jenis Makanan Yang Baik di Konsumsi Saat Anda Sembelit

5 Jenis Makanan Yang Baik di Konsumsi Saat Anda Sembelit

5 Makanan yang baik di konsumsi saat anda sembelit - Untuk anda yang saat ini sedang mengalami masalah dengan sembelit, anda bisa mencoba 5 jenis makanan ini agar sembelit anda bisa teratasi secara alami. 



Daftar makanan di bawah ini merupakan jenis makanan yang bisa anda gunakan untuk menangani sembelit. Dan berikut adalah jenis makanan yang dapat anda pilih berikut adalah ulasannya :

KACANG POLONG

Kelompok sayuran ini, yang meliputi kacang-kacangan, kacang lentil, dan kacang polong, penuh dengan manfaat kesehatan. "Saya menyarankan memasukkan mereka ke dalam makanan setiap hari, satu setengah cangkir dimasak, karena [mereka adalah] sumber serat yang kaya, serta protein, vitamin, dan mineral," kata Palmer. Hanya setengah cangkir kacang dapat menambahkan antara enam dan 15 gram serat ke salad, sup, casserole, atau pasta Anda, tergantung pada jenis kacang yang Anda gunakan. (Tip: Mulai lamban dan perlahan-lahan bangun porsi lebih besar agar tidak terlalu banyak,

BROKOLI

Sebagian besar dari kita mendengar brokoli muncul dalam setiap diskusi tentang makanan enak untuk Anda. Itu karena bahan hijau adalah sumber vitamin, protein, dan yup, serat yang menakjubkan! Mengkonsumsi banyak sayuran sangat penting untuk kesehatan pencernaan yang baik, kata Sam. Tambahkan secangkir brokoli matang ke makan siang atau makan malam untuk tambahan lima setengah gram serat.

OATMEAL (DAN BIJI-BIJIAN LAINNYA)

Namun ada alasan lain untuk menyelinap ke dalam biji-bijian itu : Oat penuh dengan serat larut, yang membantu melarutkan air, memperlunak tinja dan mempermudahnya melewati usus. Mereka juga mengandung serat yang tidak larut, yang meningkatkan tinja dan membantu membuat semuanya bergerak. Pada dasarnya, mereka menjadi tim impian dan bekerja dengan sihir yang mendorong mereka. Palmer merekomendasikan memasukkan tiga porsi biji-bijian dalam makanan Anda setiap hari, terutama "biji-bijian utuh" seperti gandum dan beras merah.

BAYAM

Ingin menambahkan beberapa warna hijau ke pasta Anda? Buang secangkir bayam. Ini penuh serat (satu cangkir bayam yang dimasak memiliki empat gram) dan mengandung magnesium , mineral yang bisa membantu dalam memindahkan kotoran, kata Sam. Magnesium sering ditemukan pada obat pencahar, namun memasukkannya ke dalam makanan Anda adalah pilihan yang tidak terlalu ekstrem bagi kebanyakan orang.

BIJI CHIA ATAU FLAXSEEDS

Benih dan biji rami adalah cara mudah untuk menambahkan lebih banyak serat ke dalam makanan Anda, kata Sam. Dua sendok makan biji chia mengandung lima gram serat ekstra, sementara jumlah biji rami yang sama menambahkan sekitar empat gram. Taburkan sesendok apapun ke dalam smoothie , oatmeal, atau yogurt Anda, atau gunakan sebagai topping salad, bisa memberi makan serat rendah dengan kekuatan penghilang kotoran yang dibutuhkannya.

Sumber lainnya : 
https://impossiblebarbarianobservation.tumblr.com/post/163939877886/berolahraga-ternyata-bisa-membuat-lancar
Posted by : Warung Kesehatan
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar